Langsung ke konten utama

Ikan Hias Pangasius Sutchi (catfish)

Ikan Hias Pangasius Sutchi  | Mini Aquarium -Tak hanya gerakannya yang lincah, dia juga disenangi lantaran badannya senantiasa pancarkan kilap perak. benar-benar indah tampak, terlebih apabila mereka bergerombol.

Pangasius (Pangasius sutchi) adalah type ikan hias catfish yang cukup populer. Konon beritanya dia datang dari Asia Tenggara. Pangasius masuk ke Indonesia pertama kali pada awal th. 80 - an, serta datang dari Thailand. Ikan ini terhitung type lele - lelean. Beberapa orang menyebutnya sesuai sama seperti nama aslinya, yakni Pangasius. Namun dikalangan pedagang ikan hias lebih popular dengan sebutan " catfish ". Nama yang lain lele Bangkok, Patin, atau Jambal Siam. Ikan ini terhitung multiguna. Saat kecil jadi ikan hias, sesudah besar bisa dikonsumsi.
 
Ukuran untuk ikan hias adalah 25 cm
Kecil itu nyatanya memanglah indah, si Pangasius yang centil serta lincah ini bakal terlihat menakjubkan bila ukuran badannya mungil. Pangasius bakal tampak memikat serta cantik untuk dipajang dalam akuarium bila ukurannya kurang dari 25 cm. Bila telah besar baiknya dikonsumsi saja.

Ciri - ciri pangasius tak jauh tidak sama dengan type lele yang lain. Kepalanya pipih ditambah sedikit kumis. Badannya juga ramping tiada sisik, dibalut warna hitam serta perak. Ke-2 warna ini di gabung dengan cocok pada perak untuk warna basic serta hitam yang membuat garis horisontal di badannya.

Badan yang hitam - perak ini sangat cocok dengan perilakunya yang lincah, terlebih dalam akurium yang remang - remang. Seolah - bakal badannya itu pancarkan sinar. Sinar itu selekasnya hilang bila badan rampingnya sudah kian lebih 25 cm, lantaran biasanya warna yang menempel pada Pangasius besar cuma satu, yakni hitam kusam. Bila warnanya cuma hitam saja pastinya buruk untuk dipajang, tetapi pas untuk dikonsumsi atau dipelihara didalam kolam.

Senantiasa bergerombol
Gerakannya yang lincah serta tidak sempat berhenti memanglah sungguh menakjubkan. Terlebih ikan ini sukanya mondar - mandir disetiap sisi akuarium. panorama ini bakal makin mengasyikan bila dalam akuarium yang sama ada kian lebih 10 ekor Pangasius. mereka senantiasa bergerak berbarengan - sama membuat gerombolan. Makin banyak pangasius yang dipajang, makin banyak kilapan yang terlihat.

Murah serta tak rewel
Ikan yang badannya menakjubkan serta lincah ini benar-benar gampang dirawat. Karenanya dia tetrap disenangi hingga saat ini. Air dengan pH 7 disenangi Pangasius, serta baiknya air ditukar tiap-tiap satu minggu sekali.

Makannya tak tentukan - tentukan, di beri cacing sutera (tubifex), pelet, atau apapun dia terus ingin. Banyak pemberian serta frekwensinya bergantung pada maksud pemiliknya. Bila yang memiliki inginnya ikan ini terus kecil serta centil, maka pemeberian pakan cukup sekali tiap-tiap harinya. Namun bila meninginkan supaya ia cepat besar bisa di beri pakan 2 - 3 kali tiap-tiap harinya.

Pangasius ini telah bisa serta banyak dibudidayakan. Harga nya juga murah serta gampang memperolehnya di sentra serta toko - toko ikan hias ini di jual kisaran Rp. 1.000, - s/d Rp. 2.000, - per ekor, ukuran kisaran 5 - 10 cm.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ikan Ketang-Ketang

  Klasifikasi dari Ikan Ketang-Ketang ( Scatophagus argus ) yaitu seperti berikut : kingdom : animalia Filum : Chordata class : actinopterygii ordo : perciformes family : scatophagidae genus : Scatophagus spesies : Scatophagus argus Wujud ikan ketang-ketang/ kiper serupa dng ikan discus sehinga ikan kiper juga jadikan ikan hias untuk beberapa orang. Ikan ini memiliki bercak totol-totol hitam pada tubuhnya serta saat dewasa bercak totol-totol hitam ini dapat sedikit memudar. Tubuhnya pipih agak berupa segiempat. Mata cukup besar, diameternya sedikit lebih kecil dari pada panjang mulut. Ikan kiper dengan cara umum mempunyai panjang 20 cm serta maksimum pada 38 cm. Saat memasuki fase masak gonad ikan kiper memiliki ukuran lebih kurang 14 cm. Di bagian sirip dorsal ada jari-jari keras sebanyak 10-11 serta 4 dibagian irip anal. Ikan kiper bisa ditemukan di perairan Indo-Pasifik mencakup Kuwait ke Fiji dan dari utara ke selatan Jepang. Ikan ini bermuara di laut, sekeliling karang, ber

Hiu Hitam Air Tawar (Black Shark)

Tanda-tanda utama dari ikan ini yaitu mempunyai warna hitam di sekujur badannya. Pada mulutnya ada dua gunakan barbel atau sungut yang kecil. Mempunyai sirip-sirip yang lebar serta panjang serta juga mempunyai sirip punggung yang meninggi seperti sirip ikan hiu hingga ikan ini dinamai shark atau hiu. Ikan ini bisa tumbuh sampai meraih ukuran 80 cm. Dibanding kerabatnya, red fin shark yang lebih populer, ikan ini tidak sering di kenal terkecuali oleh beberapa penghobi serta tidak sering di jual di pasar ikan hias. Benar-benar teritorial pada macamnya sendiri terlebih makin pertambahan umur. Ikan ini mempunyai karakter yang benar-benar teritorial serta agresif terlebih pada spesiesnya sendiri hingga didalam akuarium ikan ini tambah baik dipelihara satu ekor saja. Black shark yaitu ikan yang rakus yang bakal mengonsumsi seluruhnya type makanan yang didapatkan. Pada ikan yang tetap kecil, pakan yang bisa diberikan yaitu cacing darah, makanan serpih (flake), sayuran, serta cacin

Peranan Air Terjun pada Kolam Koi

Kerap kita menjumpai kolam koi dilengkapi dengan air terjun (Waterfall) di dalamnya. Air terjun pada kolam koi memanglah berikan nuansa alami pada kolam koi. Gemericik air bikin situasi alami serta fresh dirasakan pada kolam koi. Terlebih nuansa tanaman air yang ada pada kolam koi berikan sensasi yang lebih. Selain itu dengan memberikan air terjun pada kolam koi bakal lebih bikin ikan koi di kolam lebih enjoy. Air Terjun pada kolam koi dapat menambah molekul air serta membawa semakin banyak oksigen ke dalam air kolam, hingga disolved oxigen (oksigen terlarut) dalam air makin besar. Keadaan sekian bakal membuat habitat yang ideal untuk ikan Koi. Waterfall menambah hubungan hawa serta air yang bikin oksigen masuk ke dalam air. Karena waterfall/air terjun jadi oksigenator alami untuk kolam Anda. Dalam mendesain air terjun terdapat banyak design yang di buat dalam sebagian tingkat, hal semacam ini bakal berikan dampak yang lebih indah serta alami juga menambah jumlah oksigen te