Langsung ke konten utama

Jenis Ikan Discus Paling Mahal


Jenis Ikan Discus Paling Mahal | Mini Akuarium -Apakah anda ketahui type ikan discus termahal? Sebelum saat saya mengulas hal itu, saya bakal coba menginformasikan mengapa ikan type ikan ini memang lumayan mahal. Ikan discus yaitu ikan yang benar-benar populer di kelompok pehobiis ikan hias dari th. 1990an.

Ikan discus dijuluki untuk rajanya ikan hias air tawar lantaran ikan ini benar-benar menarik untuk dipandang dari wujud badan serta warnanya. Karakter dari induknya yang unik, perkembangbiakannya yang lumayan susah, pasar ekspor serta lokal yang luas, serta harga benih serta induk yang relatif mahal.

Ikan discus datang dari rimba amzon yang kaya bakal segala type spesies hewan serta tumbuhan. Ikan discus yaitu satu diantara type hewan yang mempunyai banyak variasi. Hingga peminat yang mau pelihara ikan ini amatlah banyak.

Wujud badannya yang unik tak seperti umumnya ikan biasanya. Ikan discus tampak demikian menawan terlebih dengan warna yang menghiasi badannya. Tampak demikian prima untuk di memelihara dalam aquarium, yang bisa menarik perhatian sebagian orang yang melihat.


Kita ketahui bahwasanya type ikan koi serta ikan arwana dalam market harga nya dapat meraih beberapa puluh juta rupiah, angka yang cukup tinggi serta mahal untuk suatu ikan. Tetapi ikan discus tak kalah mahalnya dengan ikan koi serta arwana, sebagian type menurut klasifikasinya bisa meraih harga beberapa puluh juta rupiah.

Di bawah ini yaitu sebagian Type Ikan discus termahal :
  • Albino Bulldog Chekerboard
  • Albino Bulldog Blue Diamond
  • Bulldog Leopard Snake
Albino Bulldog Chekerboard serta albino bulldog blue diamond yaitu satu diantara type klasifikasi ikan discus yang harga nya di bandrol kisaran 12 juta rupiah untuk ukuran ikan selama 2, 5 inchi.

Sedang bulldog Leopard Snake yaitu type klasifikasi ikan discus yang harga nya meraih kisaran 10 juta rupiah. Ikan-ikan tertulis diatas yaitu hasil pengembangbiakan dari negara Malaysia.

Tersebut sebagian type ikan discus termahal. Bila ukuran ikan yang tetap kecil itu saja telah meraih kisaran harga semahal itu. Bagaimana jadinya apabila ikan-ikan itu telah meraih ukuran yang besar? Pasti harga nya benar-benar mengagumkan.

Harga yang benar-benar mahal untuk satu seekor ikan discus, bila dipandang dari sisi perspektif kolektor sesungguhnya yaitu hal yang benar-benar lumrah. Karena untuk memperoleh type spesies baru itu memerlukan tenaga, waktu dan pikiran yang benar-benar lama untuk memperoleh hasil yang prima serta di idamkan.

Ikan discus memerlukan umur 1 th. untuk dapat siap disilangkan. Untuk misal kita sebut saja peranakan pertama ini yaitu ikan A. Bila kita mau menyilangkan ikan A supaya jadi peranakan yang baru, maka kita mesti menanti setahun lagi.

Bila kita mau bikin peranakan yang baru lagi, bermakna kita mesti menanti 1 th. lagi. Demikian juga selanjutnya. Hal semacam ini memberikan, ikan discus dapat di kembangkan lagi untuk membuahkan type ikan discus yang baru.

Usaha untuk melestarikan ikan discus memperoleh tanggapan positif dari pemerintah setempat. Ikan ini dapat di kembangkan di sebagian Negara didunia seperti Malaysia, singapura, kanada, fhilipina serta Australia lewat program pemerintah di masing-masing Negara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ikan Ketang-Ketang

  Klasifikasi dari Ikan Ketang-Ketang ( Scatophagus argus ) yaitu seperti berikut : kingdom : animalia Filum : Chordata class : actinopterygii ordo : perciformes family : scatophagidae genus : Scatophagus spesies : Scatophagus argus Wujud ikan ketang-ketang/ kiper serupa dng ikan discus sehinga ikan kiper juga jadikan ikan hias untuk beberapa orang. Ikan ini memiliki bercak totol-totol hitam pada tubuhnya serta saat dewasa bercak totol-totol hitam ini dapat sedikit memudar. Tubuhnya pipih agak berupa segiempat. Mata cukup besar, diameternya sedikit lebih kecil dari pada panjang mulut. Ikan kiper dengan cara umum mempunyai panjang 20 cm serta maksimum pada 38 cm. Saat memasuki fase masak gonad ikan kiper memiliki ukuran lebih kurang 14 cm. Di bagian sirip dorsal ada jari-jari keras sebanyak 10-11 serta 4 dibagian irip anal. Ikan kiper bisa ditemukan di perairan Indo-Pasifik mencakup Kuwait ke Fiji dan dari utara ke selatan Jepang. Ikan ini bermuara di laut, sekeliling karang, ber

Hiu Hitam Air Tawar (Black Shark)

Tanda-tanda utama dari ikan ini yaitu mempunyai warna hitam di sekujur badannya. Pada mulutnya ada dua gunakan barbel atau sungut yang kecil. Mempunyai sirip-sirip yang lebar serta panjang serta juga mempunyai sirip punggung yang meninggi seperti sirip ikan hiu hingga ikan ini dinamai shark atau hiu. Ikan ini bisa tumbuh sampai meraih ukuran 80 cm. Dibanding kerabatnya, red fin shark yang lebih populer, ikan ini tidak sering di kenal terkecuali oleh beberapa penghobi serta tidak sering di jual di pasar ikan hias. Benar-benar teritorial pada macamnya sendiri terlebih makin pertambahan umur. Ikan ini mempunyai karakter yang benar-benar teritorial serta agresif terlebih pada spesiesnya sendiri hingga didalam akuarium ikan ini tambah baik dipelihara satu ekor saja. Black shark yaitu ikan yang rakus yang bakal mengonsumsi seluruhnya type makanan yang didapatkan. Pada ikan yang tetap kecil, pakan yang bisa diberikan yaitu cacing darah, makanan serpih (flake), sayuran, serta cacin

Peranan Air Terjun pada Kolam Koi

Kerap kita menjumpai kolam koi dilengkapi dengan air terjun (Waterfall) di dalamnya. Air terjun pada kolam koi memanglah berikan nuansa alami pada kolam koi. Gemericik air bikin situasi alami serta fresh dirasakan pada kolam koi. Terlebih nuansa tanaman air yang ada pada kolam koi berikan sensasi yang lebih. Selain itu dengan memberikan air terjun pada kolam koi bakal lebih bikin ikan koi di kolam lebih enjoy. Air Terjun pada kolam koi dapat menambah molekul air serta membawa semakin banyak oksigen ke dalam air kolam, hingga disolved oxigen (oksigen terlarut) dalam air makin besar. Keadaan sekian bakal membuat habitat yang ideal untuk ikan Koi. Waterfall menambah hubungan hawa serta air yang bikin oksigen masuk ke dalam air. Karena waterfall/air terjun jadi oksigenator alami untuk kolam Anda. Dalam mendesain air terjun terdapat banyak design yang di buat dalam sebagian tingkat, hal semacam ini bakal berikan dampak yang lebih indah serta alami juga menambah jumlah oksigen te