Langsung ke konten utama

Jenis ikan untuk Aquascape

Jenis ikan untuk Aquascape (miniaquarium) -Anda seorang hobbies ikan hias dan bingung mencari ikan untuk penghuni aquascape anda, maka berikut saya ulas mengenai ikan yang cocok untuk penghuni aquascape anda.

Manfish
Ikan dengan wujud lebar ini dapat amat elok dipelihara berbarengan tanaman air.



Discus
Terhitung di antara ikan idola beberapa hobiis ikan air tawar. keindahannya tampak dari beragamnya warna tubuh ikan. tubuh ikan seperti lempengan. ikan ini kerap dijuluki sebagai rajanya ikan hias air tawar.


Congo tetra
Cocok namanya ikan ini datang dari sungai kongo, afrika. ikan ini terhitung ikan yang aktif bergerak hingga type ini cukup efisien penarik ikan lain agar tidak terlampau bersembunyi/ngumpet.


Neon tetra
Walau panjang badannya cuma 2-3cm, ikan ini amat indah. sisiknya yang perak dan merah metalik dapat tampak menyala. ia suka menyantap cacing beku, serangga kecil, udang serta pakan kering.



Puntius denisoni
Tanda-tanda ikan ini, badan bulat memanjang seperti torpedo. garis hitam memanjang dari ujung mulut hingga pangkal leher. sesaat diatas garis hitam ada garis warna merahsampai 1/2 badan. ukuran ikan dapat meraih 15 cm.


Rainbow fish
warna ikan ini amat indah. badannya dihiasi garis-garis warna pelangi. ukuran rainbow fish memilik panjang badan 10 cm. ikan ini banyak ditemukan di australia, papua nugini serta indonesia.


Rasbora
Orang mengenalnya sebagai ikan harlequin. ikan dari lokasi asia tenggara mempunyai semburat hologram warna merah di sisiknya. spesies ini dapat meraih ukuran tubuh 5 cm. karakternya kalem serta senang berkelompok.



Red eye tetra
Ikan ini amat pas bila akan dipelihara dengan massaldalam akuarium aquascape di rumah. karakternya senang bergerombol. tubuhnya berwarna keperakan. panjang tubuhnya 5-6 cm.



Red nose tetra
Sosok mungil serta suka hidup bergerombol. hidungnya berwarna merah.


Sumatra barb
Ciri ikan ini mempunyai warna loreng seperti macan. ikan dengan tubuh berupa belah ketupat ini gampang dipelihara. cuma karakternya agak galak kadang-kadang senang mengejar type ikan lain.


Soaboa
Sekilas tampangnya serupa red nose tetra. soalnya dibagian hidungnya berwarna kemerahan. tetapi warnanya bukan sekedar di hidungnya saja namun hingga ke ujung ekornya.


Guppy 
Ukuran guppy memanglah mungil. panjang tubuh betina 6 cm, namun jantan lebih kecil lagi. ciri khas ikan ini yaitu pada ikan jantan yang ekornya seperti kipas dengan warna beragam.



Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi para pembaca dan para hobiis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ikan Ketang-Ketang

  Klasifikasi dari Ikan Ketang-Ketang ( Scatophagus argus ) yaitu seperti berikut : kingdom : animalia Filum : Chordata class : actinopterygii ordo : perciformes family : scatophagidae genus : Scatophagus spesies : Scatophagus argus Wujud ikan ketang-ketang/ kiper serupa dng ikan discus sehinga ikan kiper juga jadikan ikan hias untuk beberapa orang. Ikan ini memiliki bercak totol-totol hitam pada tubuhnya serta saat dewasa bercak totol-totol hitam ini dapat sedikit memudar. Tubuhnya pipih agak berupa segiempat. Mata cukup besar, diameternya sedikit lebih kecil dari pada panjang mulut. Ikan kiper dengan cara umum mempunyai panjang 20 cm serta maksimum pada 38 cm. Saat memasuki fase masak gonad ikan kiper memiliki ukuran lebih kurang 14 cm. Di bagian sirip dorsal ada jari-jari keras sebanyak 10-11 serta 4 dibagian irip anal. Ikan kiper bisa ditemukan di perairan Indo-Pasifik mencakup Kuwait ke Fiji dan dari utara ke selatan Jepang. Ikan ini bermuara di laut, sekeliling karang, ber

Hiu Hitam Air Tawar (Black Shark)

Tanda-tanda utama dari ikan ini yaitu mempunyai warna hitam di sekujur badannya. Pada mulutnya ada dua gunakan barbel atau sungut yang kecil. Mempunyai sirip-sirip yang lebar serta panjang serta juga mempunyai sirip punggung yang meninggi seperti sirip ikan hiu hingga ikan ini dinamai shark atau hiu. Ikan ini bisa tumbuh sampai meraih ukuran 80 cm. Dibanding kerabatnya, red fin shark yang lebih populer, ikan ini tidak sering di kenal terkecuali oleh beberapa penghobi serta tidak sering di jual di pasar ikan hias. Benar-benar teritorial pada macamnya sendiri terlebih makin pertambahan umur. Ikan ini mempunyai karakter yang benar-benar teritorial serta agresif terlebih pada spesiesnya sendiri hingga didalam akuarium ikan ini tambah baik dipelihara satu ekor saja. Black shark yaitu ikan yang rakus yang bakal mengonsumsi seluruhnya type makanan yang didapatkan. Pada ikan yang tetap kecil, pakan yang bisa diberikan yaitu cacing darah, makanan serpih (flake), sayuran, serta cacin

Peranan Air Terjun pada Kolam Koi

Kerap kita menjumpai kolam koi dilengkapi dengan air terjun (Waterfall) di dalamnya. Air terjun pada kolam koi memanglah berikan nuansa alami pada kolam koi. Gemericik air bikin situasi alami serta fresh dirasakan pada kolam koi. Terlebih nuansa tanaman air yang ada pada kolam koi berikan sensasi yang lebih. Selain itu dengan memberikan air terjun pada kolam koi bakal lebih bikin ikan koi di kolam lebih enjoy. Air Terjun pada kolam koi dapat menambah molekul air serta membawa semakin banyak oksigen ke dalam air kolam, hingga disolved oxigen (oksigen terlarut) dalam air makin besar. Keadaan sekian bakal membuat habitat yang ideal untuk ikan Koi. Waterfall menambah hubungan hawa serta air yang bikin oksigen masuk ke dalam air. Karena waterfall/air terjun jadi oksigenator alami untuk kolam Anda. Dalam mendesain air terjun terdapat banyak design yang di buat dalam sebagian tingkat, hal semacam ini bakal berikan dampak yang lebih indah serta alami juga menambah jumlah oksigen te